22 Des 2016

Hai Teman, Apa Kabar?

Tanpa sengaja kita dipertemukan. Selera humor membuat kita nyaman untuk saling bertukar cerita. Suka duka dilewati bersama, bahkan perdebatan menjadi hal biasa.

Hai teman, apa kabar? Ini aku, orang yang dulu selalu ingin bersamamu, orang yang selalu ingin menyenangkan hatimu meski terkadang ulahku pernah mengecewakanmu. Hehehe aku minta maaf ya.

hey teman apa kabar
image of fimela

Bolehkan jika saat ini aku mengenang masa-masa saat kita bersama dulu? Yaaa meskipun hanya sekedar menertawakan tingkah konyol di masa lalu? :'D

Saat kita bersama, aku sangat nyaman menjadi diri sendiri tanpa harus berpura-pura menjadi orang lain. Untuk berbicarapun, tak perlu di rencana. Semua mengalir begitu saja.

Banyak persamaan yang kita miliki dalam diri masing-masing. Manusia akan saling mendekat jika dalam diri mereka terdapat banyak kecocokan, banyak kesamaan bahkan bisa jadi mencintai orang yang sama hahahah.

Aku ingat saat kamu mendapat masalah hingga tak sadar meneteskan air mata. Aku seperti merasakan kesedihan yang sama.

Aku berusaha menguatkan, berusaha menjadi tempat bersandar yang nyaman. Dan berusaha membantumu semampu yang ku bisa.

Oh ya apa kamu ingat, hanya karena masalah sepele saat pelajaran sekolah, kita sampai tidak mau satu bangku? Menjadi benci, bahkan kita saling mengorek-ngorek kekurangan.

Tapi tak sampai berminggu-minggu, beberapa hari hubungan kita sudah mulai baik lagi. Hahaha.

Dengan konflik, kita jadi paham indahnya kebersamaan bahkan mulai mengerti arti dari kerinduan dan membuat hubungan pertemanan menjadi lebih baik lagi.

Sayangnya waktu terus berjalan bahkan terasa lebih cepat. Kita dihadapkan dengan perpisahan. Jika ada pertemuan, pasti ada perpisahan.

Sebentar lagi tugasku sebagai seorang teman akan selesai meski hanya sebagai pendengar setia.

Setelah masa SMA selesai, kita dihadapkan dengan rencana masa depan yang semakin terasa jelas.

Darisitu, kita terpisah jarak dan waktu demi mengejar impian masing-masing dengan menempuh jalan yang berbeda.

Jarang bertemu tidak berarti saling melupakan. Kenangan-kenangan itu akan tetap tinggal dalam memori ingatan bahkan berbekas dalam sanubari.

Biarlah itu menjadi sejarah untuk kita kenang suatu saat agar kelak bisa kita ceritakan pada anak cucu nanti.

Itulah mengapa hadirnya teman selalu mengajarkanku banyak pelajaran bahkan arti dari pertemanan sesungguhnya, meski dalam waktu yang singkat.

22 komentar:

  1. Aku jd inget sama temen-temenku. Tapi sekarang udah jarang ketemu gara-gara kesibukan masing-masing. Susah nyatuin jadwalnya. Aku sama Riska biasanya free di akhir pekan, sementara Putri dan Wulan nggak bisa libur di akhir pekan. Jadi kami jarang sekali berkumpul berempat lengkap. Cuma aku dan Riska aja yang sering ketemu tiap minggu. Aku juga masih suka berkunjung ke rumah Putri meskipun Putrinya nggak ada lagi kerja.

    Ahh... Postingan ini mengingatkanku sama mereka. Maaf ya, mbak jadi curcol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya mba, aku tulis ini karna perubahan kondsi yg kbnyakan orang alamin soal hbungannya sama temen
      Gapapa mba, aku tampung ini hehe

      Hapus
  2. Bener sekali banyak teman banyak warna. Nggak ada yang sempurna, jadi kangen teman temanku semua.. apalagi teman nge-game #hahaha..#ketauandeh ditunggu kehadiranmu mi diblogku ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah ternyata seneng ngegame yaa :D
      okesiap, langsung berkunjung deh ^^

      Hapus
  3. Kangen juga ya bisa main, kumpul bareng temen lama... jadi inget udah lama banget da ngumpul sama temen pas masih ingusan dulu :D

    BalasHapus
  4. Pernah juga kasus ma teman. ALhamdulillah baik aja sampai sekarang. Makin tambah umur, jadi lebih banyak instropeksi diri :)
    Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukurlah kalo kasusnya gak berkepanjangan ^^

      Hapus
  5. kadang kangen ama teman2 sekolah dan kuliah dulu.. tapi bener mba, ga selamanya temen bakal tp ada... krn sesudah berkeluarga, biasanya sih hubungan dengan teman jd ga sedeket dulu lagi.. aku ngerasain banget kok.. bahkan walo sekota, ttp aja jaraaaaang bgt komunikasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu memang sudah jadi realita mba, teman gak selamanya bakalan ada. Kecuali temen yang kita jadiin pasangan hidup :D

      Hapus
  6. Saya nggak punya banyak teman, mbak Ami. Hanya punya beberapa sahabat tapi mereka sangat baik lahir batin, pokoknya udah seperti saudara sendiri deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah alhamdulillah yah mba, lebih baik punya teman sedikit tapi pengertian daripda punya banyak teman tapi baik di lahir aja :)

      Hapus
  7. Teringat akan teman sangatlah wajar, apalagi jika teman akrab!
    Sudah pasti banyak kenangan yang tersimpan kala itu.

    BalasHapus
  8. Teman..membuat hidup kita kaya warna yaa..! Paling suka sama tmn2 yang oke klo diajak seru2 an..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena teman untuk asik bareng, bukan jaim bareng #inget iklan apaa gituh hehe

      Hapus
  9. Hai, Ami. Sehat2 terus ya 😊

    BalasHapus
  10. Membaca ini, jadi ingat teman lama, yang sudah lama tidak saya temui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti mba, aku juga nulis postingan ini karna inget sama temen lama

      Hapus
  11. Anonim29/12/16

    Loh, mbak ami sudah kerja. harusnya aku yg panggil 'kakak' ini hihihi
    btw ttg temen lama...
    mungkin emang takdir ya, sebagian dari kita punya temen yang bakal 'lupa' sama kita... :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillaah sudah :)
      ya begitulah, lupa karena memang punya dunia dengan kesibukannya apalagi karena jarak yang jauh hehe
      Setiap teman akan mulai pergi dengan cita2 yang mereka kejar ^^

      Hapus