25 Feb 2017

Tasik, Aku Kembali

Tau lagu rapuh ciptaan Opick?
"Detik waktu, terus berjalan berhias gelap dan terang
suka dan duka, tangis dan tawa
tergores bagai lukisan

Seribu mimpi, berjuta sepi hadir bagai teman sejati
diantara.. lelahnya jiwa dalam resah dan air mata
ku persembahkan kepadaMu yang terindah dalam hidupku"
Lagu itu suka aku dengerin kalo aku lagi sedih. Sebenernya.. banyak banget luka liku yang aku alamin di Bekasi. Oke, langsung ke topik!

Setelah tanda tangan kontrak, aku ngekos sendiri. Di PT, aku kerja dua shift. Shift pagi dari jam 7 pagi sampe jam 4 sore sama shift malem dari jam 10 malem sampe jam 7 pagi (istirahat satu jam). Sabtu Minggu libur.


Cobaan Datang

Awal2 kerja, hati aku adem2 aja. Tapi kesananya, cobaan mulai dateng. Resiko kerja harus gober kaya tangan robot, sering kewalahan, dimarahin leader, tekanan dari sikap senior sama kondisi tangan aku yang tambah parah karna kena duraron (cairan kimia) kadang bikin aku pengen nyerah. *foto jari tangan yang kena duraron dulu udah aku hapus, sekarang alhamdulillah udah sembuh tanpa bekas hihi.

Liat slip gaji, inget perjuangan pengen dapet kerja, inget dukungan orang tua, aku berusaha semangat lagi buat jalanin semua seolah aku bisa lewatin semua rintangan itu. Tapi sayang, aku disana cuma bisa bertahan 6 bulan. Ya, aku resign.

Sebelumnya, aku selalu berusaha buat tetep semangat, berusaha buat mengabaikan apa2 yang bikin aku down. Waktu itu, aku selalu berusaha buat gak nangis. Tapi, ada satu waktu dimana aku gak bisa nahan air mata aku buat jatuh. Mereka! Mereka kompak bikin hati aku sakit. Bener2 sakit. Aku gak bisa ceritain secara detail gimana kejadiannya, rasanya terlalu nyakitin.


Dikirim Malaikat

Pas pulang, pas aku mau naik tangga.. kaki aku lemes banget, aku nangis. Aku gak tau, di belakang ada mba F. Dia nanya aku kenapa. Aku cuma liatin matanya dia. Pengen ngomong, tapi rasanya gak bisa. Akhirnya dia rangkul aku, dia bilang gini "Mi, aku boleh kan ikut ke kosan kamu?" Aku cuma ngangguk aja.

Begitu nyampe di kosan, aku suguhin dia cemilan. Dari situ, dia nanya lagi kenapa tadi aku nangis. Tadinya, aku sempet suudzon takut dia ngebocorin apa yang mau aku ceritain. Tapi dia yakinin aku, dia gak bakal cerita ke siapapun. Akhirnya, aku ceritain semua ke dia.

Setelah selesai cerita, percakapan kita gini

: "Bukannya pengen nyerah mba, aku udah terlanjur sakit hati banget. Kayaknya aku gak bisa lagi bertahan deh. Aku mau resign"
: "Aku juga ngerti sih Mi, apa yang kamu rasain. Kalo aku di posisi kamu, belum tentu juga aku bisa lewatin ini. Tapi kalo soal resign, mending kamu pikir2 lagi Mi. Kan sayang, kita kerja di PT gede, orang2 pengen banget kerja di tempat kita. Masa kamu mau resign?"
: "Aku sering mikirin itu mba buat jadi pertimbangan biar semangat kerjaku juga balik, cuma mau gimana. Aku juga kepikiran buat resign karna awalnya, mamah yang bilang resign aja kalo aku udah gak bisa bertahan lagi. Nanti aku mau omongin soal ini lagi sama mereka"

: "Oh yaudah kalo gitu. Yang sabar ya Mi"
: "Iya Mba, makasih ya udah mau ngertiin aku. Alloh tau, aku lagi butuh seseorang kaya Mba hehe
: "Ah kamu bisa aja"

Fix Resign

Pas adzan magrib, dia pamit pulang. Aku anterin sampe depan gerbang kosan. Setelah itu, aku langsung mandi, solat dan langsung ceritain semuanya ke orang tua via tlp. Aku ceritain semuanya. Respon mereka gini.
: "Mun sakirana emang tos teu tiasa diusahakeun deui, sok we eta mah teu langkung teteh"
: "Muhun atuh. Enjing bade nyarios ka leader"

*Aku di keluarga di panggil teteh, karna anak pertama. Translate indo dibawah

: "Kalo sekiranya emang udah gak bisa diusahain lagi, ya udah itu terserah teteh"
: "Iya mah. Besok mau bilang sama leader"
Besoknya, aku nyamperin ke meja leader. Aku kira begitu ngajuin resign, besoknya bisa langsung keluar, aku harus nunggu waktu satu bulan setelah pengajuan. Selama satu bulan itu, keadaan berubah. Membaik! Ada yang bilang, alesannya karna ada pihak yang seneng dapet kabar aku resign. Ah entahlah! Disyukurin aja lah, tanpa sedikitpun ngurungin niat buat resign.


Hari terakhir aku kerja, aku pulang paling akhir (udah biasa ditinggal sendiri karena keteteran). Jadi gak sempet salaman apalagi pamitan. Aku malah pamitan sama lawan shift yang udah pada dateng. Anak-anak lawan shift yang belum tau aku resign pada kaget. Aku cuma nyengir aja hehe. Aku cuma titip pesen buat leader shiftku ke anak satu shift, buat bilangin maaf gak sempet pamitan dulu. Soalnya besok pagi aku mau langsung pulang ke Tasik.

Kerjaan Baru

Setelah aku resign, aku gak langsung ngelamar kerja, aku pengen istirahat. Satu minggu berlalu aku jalanin bisnis online, jadi reseller. Nah pas udah 3 bulan, aku ngelamar kerja di tempat kerjanya temen R. Dan alhamdulillah dengan ijin Alloh aku dapet panggilan.


Sampe sekarang aku masih kerja disini sebagai marketing. Bos nya baik banget, soleh lagi. Meskipun baik, aku tetep jaga sopan santun kok. Temen-temen disini juga alhamdulillah pada baik. Insyaalloh baik lahir batin hehe.

Begitulah inti cerita dari pengalaman kerjaku. Aku bersyukur banget atas apa yang udah aku alamin dan aku dapat. Aku makin sadar kalo Alloh memang Maha Baik :')

*Kalo ada pandangan dari sikap atau tindakan aku yang kurang baik, mohon dimaklumin aja ya, toh aku juga manusia. Manusia kan gak sempurna ^^

84 komentar:

  1. selamat untuk tempat yang baru, salam sukses selalu

    BalasHapus
  2. semoga tetap semangat, pelajaran berharga & bernilai kadang tidak harus yg 'happy', dibalik 'sandungan' & kerikil kadang ada jalan menuju ladang kebahagiaan..

    BalasHapus
  3. Tw g neng
    Bosnya di tempat qm kerja skrng itu bukan abang loh
    Moga qm betah y ditempat gawe kamu sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih jelas bukann lah :D
      aamiin mudah2an :)

      Hapus
  4. Ooh jadi begitu ceritanya.
    Awalnya sempet bingung baca dialog sundanya, eh ada transletnya jadi tau.

    Alhamdulillah ya, istirahat bentar langsung dapet lagi.
    Semoga betah di tempat kerja baru. Hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ^^
      sengaja aku tranlate biar ngerti hehe
      iya alhamdulillah, tapi menurutku gak bentar2 amat
      aku nganggur 3 bulan

      Hapus
  5. alhamdulillah, semoga kerjanya makin enak lagi dan nyaman

    BalasHapus
  6. Dengan banyaknya pengalaman yang kadang membuat perasaan sakit, semoga menjadikan kita makin dewasa dan kuat utk melangkah
    alhamdulillah, selamat untuk tmpt kerja yg baru

    BalasHapus
  7. wah kerjaan baru
    semoga kerasan,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, alhamdulillah hehe
      aamiin semoga :)

      Hapus
  8. alahamdulillah dapet yang lebih baik mbak
    kayaknya udah kerasan nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya alhamdulillah banget hehe
      alhamdulillah kerasan :)
      wong jowo ya mas

      *sebelumya aku gak tau apa maksudnya kerasan ternyata kata temenku yang orang jawa, kerasan itu katanya betah hehe

      Hapus
  9. bagus banget pengalamannya bisa jadi bekal dimasa yang akan datang, yang pasti apapun yang terjadi tetap sabar dan terus berdoa tanpa lelah agar kehidupan yang diinginkan segera tercapai, coba baca dan laksanakan 9 cara mendatangkan rejeki dan ketenangan batin yang ada di Desa Cilembu deh....saya juga pake itu kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mang aamiin
      siap grak ^^

      Hapus
  10. Mudah-mudahan cocok sama pasangan barunya. Eh, pekerjaan baru maksudnya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha dih mas david =))
      aamiin ^^

      Hapus
  11. Bagus sekarang ada translatenyaa, aku nggak ngerti kalau nggak ditulis dulu, Ami XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya mba biar yang lain pada ngerti juga :D

      Hapus
  12. Alhamdulillahh

    Semoga kerasan dan bisa berhasil kerja di tempat baru :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin aamiin ya robbal alamiin :')

      Hapus
  13. Saya rasa keputusan resign sudah tepat. Karena masih banyak peluang didepan yang bakal menerima pekerjaan.

    Dan selamat atas kerja barunya..tong cerik deiu nya! Kudu semangat, ngarana oge hirup loba ujianana!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku memang gak nyesel sedikitpun udah gak kerja lagi disana, cuma kadang masih kangen gitu sama gajinya hehe

      makasih mas hehe
      siaplah moal ceurik deui, oke! hatur nuhun pangelingna :D

      Hapus
  14. Tau dong lagunya! Cuma, gue lebih sering denger yang "Astagfirullah". Ehe. :D

    Alhamdulillah banget itu cepet dapet kerjaan baru. Selamat, ya! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oooh gituu hehe
      iya alhamdulillaah wasyukurillah ^^

      Hapus
  15. Kadang pekerjaan tidak sesuai dengan keinginan kita, lebih baik mandiri aja jadi BOS

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mandangnya kaya gitu, mungkin tepat kali ya
      tapi dilihat dari sisi lain, jdi BOS kan mesti punya modal yang kuat, kemampuan yang bagus, ilmu marketing yang oke kalo pengen usahanya berjalan baik, toh sekarang pesaing makin banyak

      aku sendiri ngerasa belum punya lengkap dari 3 point itu

      Hapus
  16. iri banget sama kamu yang berani ngambil keputusan.
    aku belum berani buat keluar dari zona nyamanku ini. hmmm :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. berani juga karna aku udah banding2in baik buruknya aku kerja disana
      kalo emang lebih banyak baiknya mba tinggal di zona yang menurut mba nyaman, terusin aja. lakuin yang terbaik.
      kalo dirasa lebih banyak buruknya buat diri mba, yakin masih mau bertahan? ya pilihan itu ada di diri mba sendiri

      Hapus
  17. Semoga betah dan sukses ditempat kerjaan baru ya.

    BalasHapus
  18. Semoga di tempat kerja yang baru..kondisi dan segala sesuatunya lebih baik yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, dengan izin Alloh semoga yah mba :)

      Hapus
  19. Semua emang ada cobaan mba termasuk masalah pekerjaan.. tapi pasti ada ending yang baik, tuh buktinya dapet kerja baru eaak
    selamat mba, moga makin sukses, aamiin

    kunjungan pertama, salam kenal (:

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya mba :)
      aamiin ya Alloh :)

      iya salam kenal juga mba zalfa ^^

      Hapus
  20. oiya, blogmu sudah aku follow. apakah kamu mau memfollow blogku?

    salam kenal. sesama blogger. haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohya? oke nanti bakal aku follow juga :)
      salam kenal juga mas beny

      Hapus
  21. Alhamdulillaah....
    Semoga pekerjaan lancar ya, Mbak, sebagai jalan mendapatkan rezeki yang penuh berkah. Aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya Alloh ya Robbal 'alamiin
      makasih banyak atas do'anya :)

      Hapus
  22. Alhamdulillah ya Mi, tempat kerja itu emang kaya jodoh yaaaa. Alhamdulillah Ami udah dapet tempat yang cocok. Akhirnya happy ending jugaaaaa, seneng bacanyaaa. hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, cocok cocokan
      alhamdulillaah, syukurlah mba kalo mba juga ikut seneng ^^

      Hapus
  23. Alhamdulillah sudah kerja lagi. Semoga betah dan enjoy kerjanya ya :)

    BalasHapus
  24. Ditunggu cerita seru di kerjaan barunya ^^

    BalasHapus
  25. semoga betah ya Mba ditempat kerjaan yang baru :) dunia kerja mah emang gitu hihihi makanya saya memilih jalan mandiri saja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin..
      wah mba jadi bos dong hehe

      Hapus
  26. cieeee,,,,, selamat yaah mi. jadi marketing banyak deh bonusnya

    BalasHapus
  27. Kalau udah senang dengan pekerjaan barunya, moga dimudahkan ya, Ami :)

    BalasHapus
  28. alhamdulillah. Selamat mbak ami sudah dapat pekerjaan baru hehehe.. semoga pekerjaan yang baru ini membawa berkah. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya alhamdulillaah ^^
      aamiin ya robbal alamiin :)

      Hapus
  29. Semoga krasan ya mbak.. :)
    Dan semoga barokah kerja & hasilnya.. Amin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin insyaalloh kerasan, gak berasa ini juga udah satu tahun hehe
      insyaalloh barokah ^^

      Hapus
  30. doakan saya menyusul untuk resign hehe
    selamat bekerja di tempat baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah mau resign toh, yaudah moga dapet kerjaan baru yang lebih enak ya ^^

      Hapus
  31. Semoga di tempat yang baru lebih betah dan berkah, ya :)

    BalasHapus
  32. Wohooo! Selamat dan semangat di tempat yang baru ya! Semoga kali ini sesuai dan jadinya hepi teruus. \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. siaaaap aamiin aamiin
      makasih banyak atas do'anya mas ^^

      Hapus
  33. Alhamdulillah. Setelah kesana-kemari nyari kerjaan yang cocok, akhirnya dapet ya. Semoga betah di tempat kerja yang baru ya, Ami ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba novi alhamdulillah banget
      aamiin makasih mba ^^

      Hapus
  34. MasyaAllah ceritanya mirip2 dikit nih sama aku...
    Sepertinya bagi orang yang kerja di PT gitu banyak banget cobaanya ya....
    Aku juga resign dan sekarng sangat senang dan menikmati berbagi kenyamanan kerja ditempat sekarng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung juga sih mas adhi, cuma kebetulan kisah kita agak mirip. banyak juga kan yang ngerasa betah sama lingkungan kerja yang menurut kita gak betah? :)
      sukurlah ^^

      Hapus
  35. kerja ditempat yang kondusif dan nyaman pasti betah, kerja juga semangat, smoga sukses ditempat baru teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang aku rasain sekarang ya alhamdulillah nyaman
      aamiin :)

      Hapus
  36. Kirain pulang kampung, Mbak. ^_^ Hehehehe begitulah dunia kerja. Semoga yang kali ini makin betah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yee judul yang aku cantumin gak terlalu mudah buat ditebak hehe
      aamiin ^^

      Hapus
  37. Wihhh semoga betah ya kerja ditempat baru. Dan dijauhin sama yg namanya muka muka fake!

    BalasHapus
  38. Alhamdulillah, happy ending ya Ami. Terus pertahankan kesopanan dan tetap baik dengan teman ya. Semoga sukses selalu, aamiin :)

    BalasHapus
  39. syukur yaa dapet yg lbh baik dan enak juga temen2 kantornya ya mba.. aku sendiri, suasana kerja di kantor jg penting kok.. kalo kita dikelilingi ama orang2 yg jahat ke kita/ga suka ama kehadiran kita, rada susah sih.. kerja jg jd terganggu.. mungkin akupun akan memilih kluar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba alhamdulillah banget
      nah kalo posisinya kaya gitu, waktu aku kerja di bekasi. makanya aku milih resign

      Hapus
  40. Ciyeee.... Dapat tempat baru ciyeee...

    BalasHapus
  41. luar biasa inspiratif. terus bekerja keras karena tuhan selalu memberikan kejutan tak terduga kepada umatnya. semangat!

    BalasHapus
  42. Syukur lha kalo sekarang udah dapat kerjaan yang bagus.
    Semoga sukses ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang nyaman! hehe
      aamiin, mas rudi juga :)

      Hapus